Headlines News :
Home » , » Kiat Memulai Usaha untuk Para Karyawan

Kiat Memulai Usaha untuk Para Karyawan

Buka aura .Org - Kalangan karyawan bisa juga menjadi wirausaha sukses. Ada banyak juga kisahnya. Sebagian besar memulainya selagi masih berkarir di dunia kerja. Rata-rata yang menjadi kendala adalah soal waktu, ini alasan yang diungkapkan oleh banyak orang dari kalangan karyawan ketika ditanyakan. Sebetulnya, bukan soal alasan. Yang utama, apakah alasan tadi alasan penguat atau alasan pelemah. 

Ada karyawan yang justru memulai usaha dengan alasan karena tidak punya waktu yang banyak, makanya sambil bekerja, ia membangun usaha di luar jam kerjanya, karena ia mempunyai impian alias berkeinginan kuat memiliki waktu luang di kemudian hari. Dengan mengatur waktu dan mengelola waktu-waktu yang tidak efektif, tentunya butuh pengorbanan mengurangi waktu senang-senang setelah jam kerja (waktu non produktif), ia mampu membangun usaha sambil tetap bekerja. 

Di sisi lain, ada orang-orang, ehhm…. bukan pemirsa loch ya.. saya gak nyindir siapapun di artikel ini.. Orang-orang yang selalu berkutat dengan alasan, yang selalu mempunyai alasan agar ia tidak dapat berusaha, agar ia tetap pada kondisinya, dan selalu menyalahkan kondisinya. Orang-orang ini selalu fokus pada alasan penghambat, malah mencari-cari alasan yang terus menghambat dirinya.

Wirausaha adalah suatu profesi yang membutuhkan nyali dan keuletan luar biasa, kerja keras dan disiplin. Ada orang yang memulai usaha bermodal awal nol mampu menjelma menjadi usah spektakuler sukses dalam waktu xepat. Tapi ada pula orang yang bermodal besar malah bangkrut dan gulung tikar dalam menjalankan usahanya.

Usaha pasti ada yang gagal dan ada yang sukses. Jika mengalami kegagalan ambil hikmahnya dan jadikan kegagalan motivator terbaik untuk menuju keberhasilan. Jika sukses jadikan keberhasilan ini sebagai ujian dan amanah dari Sang Pemberi Rizki untuk memberikan manfaat bagi sebanyak orang, jauhkan diri dari sifat riya dan takabur atas setiap sukses yang kita raih.

Berikut tips memulai usaha

1. Cuti menyiapkan bisnis
Ambil cuti di luar tanggungan perusahaan, 6 bulan sampai dua tahun setelah siap mental, finansial, dan sebagainya. Dengan syarat setelah mengambil cuti di hari pertama berarti bisnis sudah harus berjalan. Jika usaha berkembang, maka Anda dapat memutuskan untuk keluar dari kantor. Namun jika gagal, Anda bisa kembali bekerja sambil menyiapkan mental, modal, dan mengevaluasi kesalahan untuk melakukan bisnis kembali pada suatu saat.

2. Siapkan manajemen
Sambil bekerja, Anda bisa memulai membangun bisnis impian. Percayakan kepada orang terdekat mengenai pengelolaan bisnis. Namun untuk keuangan, Anda harus kontrol langsung. 

Ada banyak cara lainnya memulai dan memiliki usaha buat yang karyawan. Tidaklah harus berhenti bekerja. Yang penting punya kemauan kuat dan mau berusaha lebih keras daripada karyawan pada umumnya yang hanya mengandalkan gaji. Namun, seperti pepatah yang saya pelajari dari para orang sukses : “Ketika anda melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh orang kebanyakan, Anda juga akan mendapatkan yang tidak didapatkan oleh orang kebanyakan.


Sumber : Berbagai Sumber ,litelatur dan pengalaman
Catatan : Silahkan mengamalkan doa atau petunjuk dalam situs ini dengan baik dan benar, seluruh  Artikel, petunjuk, metoda, amalan dzikir dan doa di situs kami adalah free (gratis), kecuali amalan atau bimbingan lain yang tidak tertulis di situs. Bila ada yang ingin di tayakan silahkan hubungi kami di informasi.online@yahoo.co.id atau 021-70522100. Mohon share Artikel kami pada jejearing sosial di bawah, sebagai tanda terima kasih dan membantu kami dalam berdakwah, silahkan download, copy/paste, atau sebarkan konten apapun dalam situs kami, tapi jangan lupa berikan kami linknya yah...., Semoga Allah mendengar doa dan dzikir kita.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | aura insani | aura insani
Copyright © 2011. Pengobatan Buka aura - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Buka aura
Proudly powered by aura insani